Zona Dikhy

FREE BITCOIN

Artikel Terbaru

5 Kereta Peluru Tercepat di Dunia

http://zona-dikhy.blogspot.com/2013/01/5-kereta-peluru-tercepat-di-dunia.html

Shinkansen Jepang
Banyak traveler bermimpi untuk bisa merasakan naik kereta peluru yang ada di sejumlah negara. Mereka membayangkan bagaimana rasanya melaju sampai 500 km/jam. Wussh!
Sejumlah negara, tenar di mata traveler karena memiliki kereta peluru yang canggih. Jarak ratusan kilometer, ditempuh dalam hitungan menit saja. Luar biasa!
Terkadang, harga tiket yang mahal bukan masalah asalkan bisa merasakan sensasi melesat seperti peluru. Inilah 5 kereta peluru tercepat di dunia.

1. TGV Prancis
TGV Prancis
Prancis adalah salah satu negara yang mengembangkan kereta peluru dengan nama TGV (Train a Grande Vitesse). TGV dioperasikan oleh PTKA Prancis (SNCF). Tampilannya khas dengan warna abu-abu dengan lokomotif yang aerodinamis.
Penumpang mendapat fasilitas WiFi gratis untuk kelas 1 dan membeli voucher WiFi untuk kelas 2. Saat membawa penumpang, TGV berlari 300 km/jam. Pemandangan di luar jendela bergerak cepat, namun sistem suspensi yang mumpuni membuat penumpang hanya sedikit merasakan guncangan.
TGV melayani perjalanan ke seluruh Prancis, sampai ke Jerman, Belgia dan Belanda. TGV adalah pemegang rekor kereta peluru konvensional tercepat di dunia, 574 km/jam! Terbayangkan betapa melesatnya kereta ini. Teknologi TGV dijual ke Korea Selatan dengan nama kereta peluru KTX.

2. ICE Jerman
ICE Jerman
Saingan TGV adalah negara tetangganya sendiri, Jerman. Jerman memiliki kereta peluru ICE (Inter City Express) yang dioperasikan PTKA Jerman, Deutsche Bahn (DB). Tampilannya juga khas dengan warna putih dominan dan garis merah di samping.
Mengenai fasilitas, jangan kuatir. Ada kereta makan yang didesain benar-benar mirip restoran. Selain itu ada kabin khusus bagi mereka yang membawa anak kecil, lengkap dengan tempat permainannya. Penumpang juga bisa menyewa WiFi jika ingin berinternet ria.
ICE melesat sampai 300 km/jam, pemandangan di luar jendela pun tinggal sekelebatan saja. Meski berlari dengan kecepatan seperti peluru, goncangannya tidak terlalu terasa. Air mineral di atas meja, hanya beriak sedikit saja. Rekor kecepatannya adalah 406,9 km/jam. Teknologi ICE dijual ke Cina dengan nama kereta peluru CRH.

3. Shinkansen Jepang
Shinkansen Jepang
Kereta peluru Jepang alias Shinkansen, menjadi alat transportasi vital di Negeri Sakura. Saat traveling menjelajah Jepang, Shinkansen bisa menjadi andalan. Banyak traveler menyebut kereta peluru berwarna silver ini lebih mirip roket dibanding kereta. Kecepatannya luar biasa!
Wisatawan bisa cepat bepergian ke tempat jauh. Tokyo ke Sendai yang berjarak 350 km, ditempuh kurang dari 2 jam dengan kecepatan 250 km/jam.
Agak berbeda dengan kereta peluru lain, Shinkansen berteknologi Maglev atau magnetic levitation. Shinkansen memegang rekor kereta peluru jenis Maglev tercepat di dunia, 581 km/jam!

4. KTX Korea Selatan
KTX Korea Selatan
KTX (Korea Train Express) adalah kereta peluru dari Korea Selatan yang dioperasikan PTKA Korsel yaitu Korail. Wisatawan yang sedang traveling di Korsel, bisa naik KTX untuk wira-wiri dari Seoul ke Busan.
KTX mengadaptasi teknologi TGV Prancis, sehingga lokomotifnya pun mirip TGV. KTX memiliki rekor kecepatan 352,4 km/jam.

5. CRH China
CRH China
Wisatawan yang traveling ke China bisa menikmati kereta peluru CRH (China Railways Highspeed). Kereta peluru ini memakai alih teknologi macam-macam, termasuk dari ICE Jerman dan Shinkansen Jepang. Makanya bentuk lokomotifnya agak mirip-mirip dengan aslinya. Warnanya putih dengan garis biru.
Kereta ini melayani jalur Qinhuangdao–Shenyang sepanjang 404 km. Nantinya akan ada jalur Beijing-Shenyang sepanjang 705 km. CRH memiliki kabin kelas 1 dan kelas 2 yang nyaman. CRH bisa mencapai kecepatan maksimum 380 km/jam.

0 komentar:

Post a Comment

-DONT Link Aktif
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
-FOLLOW THIS BLOG I WILL FOLLOWBACK !!
-Berkomentar Lah Yang Sopan D

iklan

Support by: Hot !! - Hot !! - Info HOT !!
Copyright © 2014 Zona Dikhy Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved