Zona Dikhy

FREE BITCOIN

Artikel Terbaru

Sehatnya Minuman Kelapa Muda Bakar

http://zona-dikhy.blogspot.com/2013/03/sehatnya-minuman-kelapa-muda-bakar.html

Es Kelapa Bakar
Es Kelapa Bakar


Kelapa muda bakar, bagi sebagian orang yang pernah mengalami penyakit semacam asam urat, kolesterol, darah tinggi, kencing batu, bahkan ginjal, pasti pernah mencobanya. Selain menghilangkan dehidrasi, minuman ini juga bisa membantu mengatasi penyakit-penyakit yang pernah diderita kebanyakan masyarakat kita.
Seperti namanya, kelapa muda bakar merupakan buah kelapa hijau muda yang dibakar minimal tiga jam sampai air dalam buah kelapa mendidih. kemudian dicampurkan dengan tambahan bahan berupa rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga cengkeh, kedaung, daun pandan, sereh, telur bebek dan madu. Rempah-rempah ini digodok hingga matang dan mendapatkan sari-sarinya yang berkhasiat.
Kelapa muda bakar dapat disajikan dalam dua versi, yakni versi dingin juga panas. Bagi mereka yang ingin menyegarkan hari-harinya, kelapa muda bakar dapat disajikan dengan campuran es batu. Sementara di musim hujan, es kelapa muda bakar lebih sering disajikan dalam kondisi hangat atau panas. Selain airnya yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, daging kelapa muda bakar itu pun tak kalah menariknya untuk dimakan, meskipun tak kalah enak dengan kelapa muda biasa.
Berkembangnya inovasi minuman berkhasiat yang tergolong minuman tradisional ini ternyata tak mampu menggeserkan ketenaran es kelapa muda yang biasa kita jumpai di daerah-daerah beriklim panas.
Kelapa muda bakar hanya bisa kita temukan di sedikit daerah sekitar Jakarta dan Bandung saja. Karena fungsinya sebagai minuman berkhasiat, maka peminatnya pun tak lebih banyak dari es kelapa muda biasa. Tapi, soal manfaat, minuman kelapa muda bakar jauh lebih berkhasiat dari kelapa muda biasa.

2 comments:

-DONT Link Aktif
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
-FOLLOW THIS BLOG I WILL FOLLOWBACK !!
-Berkomentar Lah Yang Sopan D

iklan

Support by: Hot !! - Hot !! - Info HOT !!
Copyright © 2014 Zona Dikhy Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved