Zona Dikhy

FREE BITCOIN

Artikel Terbaru

Tips Merawat Cakram Rem Mobil

http://zona-dikhy.blogspot.com/2013/03/tips-merawat-cakram-rem-mobil.html

CaraMerawat Cakram Rem Mobil - Dalam semua kendaraan Rem merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan. Dengan adanya rem sangat penting untuk memberikan rasa aman saat kita mengendarai mobil atau kendaraan lainnya, namun berfungsinya rem sangat tergantung dengan cara kita merawatnya.

Jangan pernah abaikan perawatan pada rem, karena jika diabaikan hampir pasti fungsi rem  tidak optimal. Jika Rem tidak berfungsi maksimal dapat mengakibatkan keselamatan kita dan orang lain saat berkendara terancam.
Sebenarnya dalam merawat Rem itu tidak terlalu sulit, berikut ini Cara Merawat Cakram Rem Mobil :
1. Yang pertama perhatikan bagian disc break dan tromol, kemudian periksa kualitas minyak rem, saluran rem, dan kampas rem tersebut. Ganti atau dibersihkan minyak rem setelah mobil menempuh 10.000 km. Usahakan tidak ada yang kosong dan perhatikan juga perbandingan antara bagian rem depan dan rem belakang yaitu 2:1. Bagian depan mendapat porsi lebih besar, hal ini dikarenakan rem depan paling sering digunakan saat mobil direm.
2. Periksalah secara rutin keadaan kampas Rem, kondisi masih baik atau tidak. Untuk cara memeriksanya yaitu lepaskan roda dengan kunci, kemudian perhatikan bagian disc break dan lepas pegangan kampas rem dengan obeng. Bersihkan dengan amplas jika rem kotor, karena jika rem kotor akan membuat rem berfungsi kurang maksimal.
3. Olesi pelumas pada bagian besi penahannya, namun jangan sampai terkena pada bagian sepatu rem. Kemudian pasang kampas dan kancingkan kembali.
4. Lakukan pemeriksaan Rem secara teratur, mengecek minyak rem dua minggu sekali. Dan seperti yang telah disebutkan diatas, ganti minyak rem setiap mencapai 10.000 km. Usahakan ganti kampas rem setiap mencapai antara 20.000 hingga 25.000 km untuk yang otomatis dan 40.000 km untuk yang manual.
Demikian Cara MerawatCakram Rem Mobil, semoga artikel diatas dapat bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

-DONT Link Aktif
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
-FOLLOW THIS BLOG I WILL FOLLOWBACK !!
-Berkomentar Lah Yang Sopan D

iklan

Support by: Hot !! - Hot !! - Info HOT !!
Copyright © 2014 Zona Dikhy Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved